Kamis, 09 Oktober 2014

PEMBAGIAN HEWAN QURBAN DAPAT MENGAKIBATKAN KECEMBURUAN SOSIAL



assalamualaikum wr wb..

eh temen temen pembaca yang budiman.. gw mau share nih tentang idul adha kemarenn...
tolong di baca ya,,,,
 
Dalam Islam, Qurban bukan sekedar upacara penyembelihan binatang, dan aktivitas membagikan daging hewan pada mereka yang tidak punya uang. Lebih dari itu, Qurban memiliki akar sejarah yang demikian kuat, dan memiliki posisi yang sangat penting ditengah-tengah masyarakat, selain memiliki ukuran religi yang menghubungkan antara makhluq dan kholiq, pencipta alam semesta.

Tetapi dalam pembagian hewan qurban yang tidak merata dapat mengakibatkan kecemburuan sosial. Hal ini pernah dialami oleh temen saya sendiri. Waktu idul adha kemaren saya dan temen saya dikasih daging qurban oleh panitia qurban masjid al huda. saya dikasih dua bungkus tetapi temen saya cuma dikasih satu bungkus. temen saya ngomong ke saya "kok gw cuma dapet satu bungkus doang ep".

Nah untung yang dapet satu bungkus temen saya bukan orang lain coba kalo orang lain yang darah tinggian. bisa marah marah tuhh.. hehehehe

sekedar solusi aja nih ya bagi pembaca yang ingin berqurban.. untuk pembagian daging diusahakan yang merata dan adil. jikalo daging kurang atau lebihh di bagikan aja tuh kepada orang yang lebih membutuhkan agar tidak terjadi kecemburuann,,.. hehe kalo ngga jika rumah berdekatan jumlah daging yang dikasih kan jangan berbeda agar tidak ada yang cemburu.

sekian dari saya...
wassalamualaikum wr wb..

1 komentar:

  1. Semoga kegiatan qurban di tahun 1437 H 2016 ini bisa membuat syiar Islam lebih kuat dan nilai sosial berbagi kebahagiaan kurban

    BalasHapus